Jumat, 25 April 2014

Convert Film SBS ke DVD 3D

Menggunakan Stereo Movie Maker


1. Download versi terbaru stereo movie maker dari http://stereo.jpn.org/eng/stvmkr/ atau dari DVD Bonus, kemudian buka programnya

2. Siapkan file SBS terlebih dahulu dan formatnya harus AVI MpegI atau AVI MpegII, jika formatnya berbeda silahkan convert dahulu menggunakan video converter, misalnya menggunakan HandBrake http://handbrake.fr/downloads.php http://handbrake.fr/downloads.php

3. File - Open stereo movie - (file avi stereo)

4. Kemudian klik tombol color anaglyph (ada di bawah) untuk mengaktifkan 3D anaglyph. tes dengan menggunakan kacamata 3D. Tukar warna red dan cyan dengan menekan tombol swap left/right dan amati lagi dengan kacamata 3D. Bandingkan mana yang lebih baik.


5. Save file dengan cara File - Save as 3D Avi File

6. Burn ke DVD

Menggunakan ImToo 3D Movie Converter


1. Download ImToo 3D Movie Converter di http://www.dytoshare.us/2011/12/imtoo-3d-movie-converter-100-full-crack.html

2. Buka aplikasinya, anda akan melihat 3 pilihan : 2D to 3D (Film 2 dimensi biasa menjadi 3 dimensi), 3D to 3D (Film SBS menjadi 3 dimensi anaglyph) dan 3D to 2D (Film SBS menjadi 2D)

3. Pilih 3D to 3D untuk mengubah file SBS menjadi 3D

4. Selanjutnya Add Video dengan cara klit tombol pojok kiri bawah

5. Pilih Side by side atau side by side (half width), sesuaikan dengan tipe film (tips : lihat Display resolution dan Frame Resolution, pilih yang sama)


6. Preview sebelum convert, klik tombol play, dan coba dengan kacamata 3D, kemudian check di swap L/R image. Lalu bandingkan, pilih yang terbaik.

7. Jika sudah klik tombol convert, pilih profile menjadi General video format -> DVD - Video

8. Klik Convert dan tunggu, bisa berjam-jam, tergantung besarnya video

9. Burn ke DVD




0 komentar:

Posting Komentar